Sounds

Selasa, 11 April 2017

Testimoni Perkuliahan

Nama: Hafizah Aini
Nim: 161301002

     Mata kuliah Psikologi Pendidikan yang diambil pada semester ini (dua), mendengar nama mata kuliah ini saya berpikir ini akan menjurus seperti Bimbingan Konseling (BK) ternyata tidak serinci itu karena ternyata Bimbingan Konseling (BK) adalah salah satu mata kuliah pilihan nantinya.
Kesan pertama yang saya kagumi adalah dosen-dosen Psikologi Pendidikan yang metode belajarnya diluar perkiraan saya. Karena ada beberapa metode yang menyenangkan sehingga mampu membangkitkan semangat untuk mengikuti aktivitas perkuliahan. Walaupun terkadang dengan metode ceramah yang diaplikasikan pada mata kuliah Psikologi Pendidikan ini sempat membuat saya mengantuk tapi masih bisa diatasi rasa ngantuk tersebut, apalagi sudah belajar motivasi sehingga membuat saya sadar akan motivasi intrinsik untuk menahan rasa ngantuk tersebut. Dan dengan adanya mata kuliah ini saya diberi kesempatan melakukan observasi, yaitu pengalaman pertama mengobservasi lingkungan sesuai topik yang diajarkan.
     Dan dengan metode belajar menggunakan kelompok saya semakin belajar bagaimana berkoordinasi dengan baik pada sesama anggota kelompok. Dengan adanya kegiatan observasi tersebut juga membuat banyak pengalaman baik sisi pembelajaran dan tim.

Tidak ada komentar: